SATUAN LAYANANKONSELING INDIVIDU
SATUAN LAYANANKONSELING INDIVIDU
SIKLUS I PADA KONSELI I
A.
|
Bahasan /
Topik Permasalahan
|
:
|
Rendah Diri Siswa
|
B.
|
Bidang
Bimbingan
|
:
|
Bimbingan
Pribadi Sosial
|
C.
|
Jenis Layanan
|
:
|
Konseling
Individu
|
D.
|
Fungsi Layanan
|
:
|
Pemahaman dan
Pengentasan
|
E.
F.
|
Tujuan yang
ingin dicapai
Sasaran
Kegiatan
|
:
:
|
Setelah diberikan layanan ini diharapkan anak :
1.
Dapat mengetahui dan menyadari permasalahan yang
dihadapi
2.
Mampu menghadapi dan menyelesaikan permasalahan yang
dialami
B Kelas XII
|
G.
Uraian Kegiatan :
1.
Peneliti :
a.
Membentuk hubungan baik dengan konseli dan mengetahui
permasalahan
b.
Menjelaskan maksud dan tujuan konseling
c.
Membahas masalah yang telah disepakati bersama
d.
Menyimpulkan dan melakukan tahap Bimbingan Keagamaan.
2.
Siswa
:
a.
Menyambut baik hubungan yang diciptakan oleh praktikan
b.
Siswa mengemukakan permasalahan yang sedang dihadapi
c.
Bersama praktikan berusaha mencari alternatif pemecahan
masalah.
H.
|
Metode
|
:
|
Wawancara
|
I.
|
Tempat
Penyelenggaraan
|
:
|
Ruang
Konseling SMK Muhammadiyah Salaman
|
J.
|
Waktu
|
:
|
10 Desember 2012
|
K.
|
Penyelenggara
|
:
|
Mahasiswa /
peneliti
|
L.
|
Pihak yang
Disertakan
|
:
|
-
|
M.
|
Alat dan
Perlengkapan
|
:
|
Alat Tulis
|
N.
O.
|
Rencana
penilaian dan Tindak Lanjut
Catatan Khusus
|
:
:
|
Mengamati
keaktifan siswa selama diskusi dan pemantauan perilaku dan kesepakatan
pertemuan konseling selanjutnya.
Setelah siswa
mendapat konseling individu diharapkan agar siswa dapat mengurangi perilaku rendah diri siswa.
|
Magelang,
10 Desember 2012
Peneliti
Arman
Febrian
NIM. 08.0301.0045
Komentar
Posting Komentar